Sabtu, 11 April 2015

Sugabites Patisserie

Sore ini aku habis mengunjungi sebuah patisserie lucu di daerah Bonnet- Manyar. Yang orang Surabaya timur pasti tau banget nih tentang kawasan ini. Kawasan kulinermya orang Surabaya Timur. Yang kalau weekend susah banget cari tempat parkir. Ngomong ngomong tentang parkiran nih. Sugabites ini parkirnya lumayan sulit. Harus parkir di depan depan  sekitaran Rhapsody, bakso manyar atau Moi Garden( itupun kalau dapat tempat). Waktu nyarinya pun agak susah karena kukira letaknya di jejeran cup and crumbs tapi ternyata masuk lagi. Agak tricky sih nyarinya. Cuma dari info teman yang udah dateng kesana katanya disuru tanya bakso bonnet dimana sama tukang parkirnya. Dan huff akhirnya ketemu juga.  Ohya Sugabites ini terletak di Manyar Kertoarjo VII/ 2. Tutup setiap Rabu. Dan buka 11.00 AM- 09.30 PM.


Nah akhirnya ketemu juga.

Dalam membangun branding menurutku juga sudah cukup bagus. Mereka sudah punya website sendiri dengan nama www.sugabitespatisserie.com. SEO nya juga sudah cukup bagus sudah kelihatan lengkap sama alamatnya. Segmen tempat ini sih menurutku menengah ke atas ya. Habis lumayan mahal juga kue kuenya 25 35 ribuan ( biasanya harga segitu dah dapet makanan berat). Untuk minuman sih harganya normal mulai dari 20ribu.  Selagi disana aku sih nggak ngeliat ada strategi promosi yang dilancarkan seperti kartu member atau buy 1 get 1 atau biasanya patisserie kan seringnya diskon kalau udah malem, itu juga nggak ada sih. Ohya di Sugabites disediakan makanan berat ya, ga cuma kue aja.

Ini nih salah satu spot foto unggulan disini
!
Go green banget deh. Cahayanya dari sini ini. Jadi hemat lampu dan asik banget cahayanya bagus buat foto foto

Nah karena ini pastisserie. Menurutku perlu banget buat pelayannya untuk mengerti benar tentang isi kue, cara mendeskripsikan kue sehingga bikin orang ngiler, terus juga cara merayu customer supaya bisa meningkatkan penjualan (average check). Tadi sih waktu disana kuperhatikan pelayanannya ramah cuma kurang ngerayu waktu orang milih menu. Tapii aku ngerasa websitenya cukup bagus, dia menerapkan strategi marketing yang bagus dengan tidak hanya menyertakan foto produk tapi juga menceritakan latar belakang kenapa dia buat kue seperti itu. Keren!.
Tempatnya enak, luas, dan cahayanya bagus


My favorite spot. Bagus banget buat foto 


Cute spot


Cozy banget untuk menikmati wifi 

Oh iya, di depan sebelum pintu masuk juga ada muralnya lho. Menurutku lucu juga cuma sayang dinding sekitarnya kotor.


Yang terakhir, pas pulang baru sadar kalau di struk ada tulisannya "Now your love tank its full. Share some bites and come back for more!". Idenya bagus banget menurutku. Kalau mau kesini, budget 70ribuan/ orang sudah cukup untuk makan minum.



0 komentar:

Posting Komentar